Chealsea Kalah 0-1

Senin, 07/02/2011 03:09 WIB

Carletto Terima Kekalahan





Torres Redup, Meireles Bintang
London - Carlo Ancelotti menyebut Chelsea layak dapat penalti terkait pelanggaran yang dilakukan terhadap Branislav Ivanovic. Meski begitu, dia mengakui kalau The Blues bermain buruk dan menerima kekalahan.

Berlaga di kandang sendiri, Stamford Bridge, Minggu (6/2/2011) malam WIB, Chelsea berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu terkait trend kebangkitan mereka setelah memetik tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Apalagi laga tersebut juga menjadi kesempatan pertama "Si Biru" memainkan Fernando Torres. Sang striker diboyong dari Liverpool dengan bayaran sekitar 50 juta poundsterling pada awal pekan lalu.

Tapi Chelsea justru harus menelan pil pahit. Sebuah gol dari Raul Meireles menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. The Blues kalah 0-1.

"Saya pikir pelanggaran yang dilakukan (Branislav) Ivanovic berhak dapat penalti, tapi kami juga harus menerima kalau kami tidak bermain dengan baik," sahut Ancelotti di Skysports.

"Kami harus menilai performa berdasarkan wasit dan penampilan sendiri. Kami tak bermain cukup bagus untuk memenangi pertandingan ini. Mereka bertahan dengan sangat baik dan kami tak bisa menemukan ruang untuk menyerang," sahut Ancelotti.

Gol yang dilesakkan Meireles datang menyusul kesalahan yang dibuat barisan belakang Chelsea yakni antara Ivanovic dan Petr Cech. Kejadian tersebut sebelumnya juga sempat terjadi di babak pertama, meski saat itu gawang Chelsea tetap aman.

"Itu kesalahan yang dibuat keduanya. Itu bukan reaksi yang bagus saat menghadapi umpan crossing. Saya pikir yang tepat adalah hasil imbang. Tapi kami harus paham kalau ingin menang kami harus bermain lebih baik," tuntas Ancelotti.