Turnamen Sepakbola Desa Tenaru U-35 'Jago Kapuk" 2014


Semarak HUT RI ke 69 17 Agustus 2014.
Pahlawan Hadir di Desa Tenaru
Tenaru, 10 Agustus 2014

Geliat dan antusiasme warga Desa Tenaru tumpah ruah di Lapangan Sepakbola Desa Tenaru, mereka berbondong-bondong untuk menyaksikan pahlawan-pahlawan yang mewakili daerah RT masing-masing. Seperti yang tersaji pada hari Sabtu, 9 Agustus 2014.  Pahlawan sebutan pemain sepakbola yang mewakili turnamen sepakbola U 35 Jago Kapuk. Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT RI 69 tersebut. Menurut warga sekitar bapak Rustamaji ketua RT 12. mengatakan " bahwa ajang sepakbola seperti ini harus terus dilanjutkan dan didukung dari segala pihak demi kemajuan, kerukunan, bisa menghilangkan perbedaan,meningkatkan persatuan dan prestasi warga masyarakat Desa Tenaru"

Desa Tenaru yang terdiri 2 Dusun dan terdapat 13 RT, tidak lepas dari Julukan Kampungnya Sepakbola. Desa ini seakan tidak ada matinya untuk urusan sebakbola, pembinaan sepakbola melalui  Parikesit dan SSB parikesit, berlangsung sejak lama, sayangnya belum ada pihak sponsor dan Instansi pemerintah daerah Gresik masih belum memberikan bantuan stimulan untuk perkembangan Sepakbola di Daerah, terutama sarana infrastruktur seperti Lapangan dan bangunan.

  Seperti 2 dekade terakhir Desa Tenaru melahirkan pemain-pemain sepakbola yang berlaga di pentas Nasional maupun International. Sebut saja Agus Winarno yang pernah menjadi top score Liga Nasional,maupun Abdul Khamid yang banyak makan garam di ajang sepak bola nasional maupun Internasional, adalagi Angga Fredica, dll.  Dan putra daerah yang cukup Mengharumkan Desa Tenaru sebut saja "Bayu Firmansyah" Putra pertama Bp.Supriyadi bertempat tinggal RT.11 RW.04, yang masih berusia 16 tahun sudah masuk daftar pemain international yang tergabung dalam Klub Sepakbola asal Malaysia  Frenz United yang berpeluang untuk menembus prestasi sepakbola ke tingkat eropa. Kita semua berharap bahwa putra-putra dari Desa Tenaru yang lain bisa mengikuti prestasi mereka semua, sehingga Desa Tenaru benar-benar menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain berprestasi lewat Sepakbola.(bangje/zainal)