Pesta Wirausaha Komunitas Tangan di Atas (TDA) Tangerang Raya 2015.


Posted By  on 26/12/2015


Tangerang – Komunitas Tangan di Atas (TDA) Tangerang Raya menggelar pesta wirausaha 2015.
Pesta Wirausaha TDA Tangerang Raya 2015
Berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak.Pesta Wirausaha Tangerang Raya 2015 yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 19 Desember 2015 di Kampus Universitas Budi Luhur berjalan dengan sukses. Rangkaian kegiatan yang digelar dalam 1 hari dari Pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB berjalan cukup lancar dan meriah. Selain seminar yang menghadirkan pembicara-pembicara nasional, terdapat juga dari pengusaha lokal yang telah berhasil membangun bisnisnya hadir dan membagikan inspirasi dalam pesta wirausaha Tangerang Raya.
Presiden TDA Mustofa Romdloni yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa TDA melalui kegiatan Pesta Wirausaha selalu berusaha menjembatani setiap kebutuhan UKM di Indonesia. Pesta WIrausaha merupakan langkah nyata dari komitmen Komunitas TDA untuk meningkatkan potensi para wirausahawan, terutama UKM untuk tumbuh dan menjadi market leader di daerahnya masing-masing.
Mustofa Romdloni juga menjelaskan, dengan tema besar di Pesta Wirausaha wilayah 2015 lejitkan Omset di saat Kritis. diharapkan dunia wirausaha dapat tumbuh bersama dalam beragam industri, produk dan inovasi, maka saling melengkapi atau kolaborasi adalah hal utama untuk kita dapat menghadapi dan menyongsong persaingan global di era MEA yang semakin kritis atau di depan mata. Kebutuhan teknologi digital dikalangan UKM telah menjadi kebutuhan yang sangat penting dan berguna untuk peningkatan penjualan dan kualitas pelayanan bisnis. Salah satunya TDA melahirkan hadirnya TDA Mart yang akan menjembatani Produsen, Konsumen, Reseller bagi UKM UKM yang ada baik skala kecil maupun besar. Dengan adannya TDA Mart ini, meruapakan jawaban untuk memmudahkan dalam berwirausaha meskipun dari UKM yang belum mampu menciptakan produk atau memproduksi produk, mereak tetap bisa.
Pada kesempatan yang sama Direktur Epik Dwi Handaya menyampaikan bahwa Komunitas TDA merupakan tempat belajar yang luar biasa. Komunitas TDA mempunyai kurikulum pendidikan Wirausaha “unggulan” melalui KMB kelompok Mentoring bisnis. Beliau menjelaskan bahwa untuk mencapai Goal atau tujuan kita membutuhkan mentor/guru yang akan membimbing untuk bisa mencapai goal tersebut. Melalui kurikulum KMB tersebut benar-benar nyata untuk bisa melejitkan Omset bisnis. Ditengah pasar MEA yang sudah didepan mata tanpa kesiapan yang cukup Indonesia hanya akan menjadi penonton dan tempat market terbesar negara-negara Asia tenggara.
Ketua TDA Tangerang Raya Pak Syams sekaligus ketua Panitia Pestawirausaha Tangerang menyampaikan Pesta Wirausaha Tangerang Raya 2015 merupakan rangkaian Pesta Wirausaha Wilayah 2015 yang secara marathon bergulir di 25 Wilayah dan merupakan Event pesta wirausaha terakhir di wilayah Tangerang sebelum menuju Pesta Wirausaha nasional yang akan di Gelar di TMII Mei mendatang. Menurut beliau Pesta Wirausaha di adakan di Universitas Budi Luhur seperti memberikan langkah Konkrit agar generasi muda terutama mahasiswa untuk segera meningkatkan SDM dan kesiapan menjadi Entreneur muda yang akan tampil di Pasar MEA .
Dalam acara tersebut juga banyak hadir pembicara antara lain Prof. Dr. Roy Sembel ,Lutfiel Hakim yang menjelaskan tentang UKM Halal dan peluang market terbesar di Indonesia yang merupakan negara Moslem terbesar, dan Roy Martim yang memaparkan pentingnya legal UKM , Hermas Puspito memberikan ilmu Internet Marketing , Wisnu Sakti Dewobroto, Artis Artika Sari, Dewa Eka Prayoga Dewa Selling ,Mustofa Daood Debu Band .
Rektor Universitas Budi Luhur menyambut acara tersebut dengan tangan terbuka dan siap memberikan kontribusi di setiap event TDA di Universitas Budi Luhur. Pada acara tersebut juga diresmikan TDA Kampus yang terdiri mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Budi Luhur oleh Presiden Mustofa Romdloni.(za)