4 Langkah agar Otak Berpikir Kreatif:


 Tips-tips melatih otak berpikir kreatif:

















·         Buka mata buka telinga : Peka terhadap apa yang ada di sekitar baik yang di lihat atau yang sobat dengar. Semakin banyak yang sobat ketahui, sobat akan memiliki banyak bahan untuk ditumbuhkan menjadi ide.
·         Berani keluar dari rutinitas :  Kadang karena terbelenggu rutinitas otak kita malas untuk memikirkan hal-hal lain yang sebetulnya penting untuk kita pikirkan. Sobat bisa meluangkan waktu sobat untuk mencari kegiatan lain sekedar untuk mencari inspirasi.
·         Percaya diri : Kreatif identik dengan perbedaan, kreatif cenderung out of crowd. Orang-orang yang berpikiran kreatif adakalanya terlihat anti-mainstream bagi orang lain, untuk itu sobat harus tampil percaya diri dengan keberbedaan sobat. Jangan hanya karena alasan minder, sobat takut berpikir kreatif dan melakukan kreatifitas.
·        Berhubungan dengan orang-orang kreatif : Dengan sering berkumpul dengan orang-orang kreatif kita bisa mengamati bagaimana cara berpikir mereka, cara mereka berkreasi,dsb. Intinya, dengan berhubungan dengan orang kreatif kita bakalan dapat inspirasi mana tahu juga ketularan sifat kreatif mereka. Kalau sudah mampu berpikir kreatif, sobat pastinya bakal punya ide-ide menarik untuk diwujudkan. Sobat bakal memasuki tahap berkreasi. Yang namanya berkreasi itu butuh sedikit pengetahuan dan ketrampilan atau bakat.(zai)