Inilah 4 Langkah Jitu, Teknik Closing Penjualan

Anda Mau Sukses Jualan? KUASAI TEKNIK CLOSING


Anda pernah mengalami hal ini?

CLBK – Chat Lama Beli Kagak hehe
Udah chat panjang eh ujung-ujung digantung alias ga beli
Udah panjang lebar kita menawarkan produk tapi belum closing-closing juga (alias belum dibeli)

Buat Anda yang belum mulai bisnis mungkin belum pernah merasakan ini, tapi buat temen-temen pebisnis pasti sudah sering mengalami ini. Benar kan? Ayo ngakuuu.

Nah ini dia tujuan kita perlu menguasai teknik closing, tujuannya untuk memperbesar omzet, membuat calon pembeli langsung melakukan transaksi.

Berikut ini beberapa TEKNIK CLOSING yang bisa Anda lakukan:


1. JUMLAHNYA TERBATAS

Teknik closing ini bertujuan agar calon pembeli segera melakukan pembayaran. Infokan ke calon konsumen bahwa penawaran promo yang kita jual terbatas. Sehingga dorong calon konsumen segera melakukan transaksi jika ingin tetap dapat promo produknya. Contohnya: promo ini terbatas untuk 100 pembeli pertama, atau produk ini hanya tersedia 100. Nah kita perlu infokan berapa yang tersisa lagi, tujuanya agar calon pembeli segera melakukan transaksi. Jangan lupa, kita perlu infokan secara jujur berapa produk yang tersisa.


2. DISKON

Teknik closing yang satu ini pasti rutin dilakukan oleh banyak pebisnis. Teknik ini secara sederhana adalah memberikan diskon jika si konsumen melakukan pembelian segera atau pembelian jumlah tertentu. TIPS dalam menerapkan teknik closing ini adalah pastikan diskon yang kita berikan masih masuk hitung-hitungannya, jangan sampai kitanya rugi. Oleh sebab itu diskon bisa dilakukan juga jika si calon pembeli melakukan pembelian dalam jumlah banyak. Selain diskon, jenis potongan harga yang bisa diterapkan adalah VOUCHER atau CASHBACK. Kedua teknik ini bisa menjadi variasi teknik closing.


3. PERIODENYA AKAN DITUTUP

Teknik Closing ini bermain dalam periode waktu. Tujuannya adalah mendorong calon pembeli segera melakukan pembelian. Kita perlu info bahwa periode promonya terbatas sehingga si pembeli tidak berlama-lama atau mengulur waktu untuk melakukan transaksi. Kebanyakan pebisnis ketika nego dengan calon pembeli banyak menghadapi masalah si calon pembeli terkesan masih menggantung atau mengulur waktu. Nah teknik ini bisa dilakukan agar calon pembeli segera melakukan transaksi.


4. BONUS BERLIMPAH

Teknik ini juga bertujuan agar konsumen segera bertransaksi. Konsumen pada dasarnya suka dengan bonus, apalagi bonus berlimpah. Bonus ini bisa menjadi dorongan agar konsumen melakukan transaksi segera.
Poin 4 dan poin 1 penerapannya bisa dikombinasikan menjadi satu strategi: misalnya BONUS BERLIMPAH JUMLAHNYA TERBATAS.

Semoga materi ini bermanfaat