6 Tips Agar Lebih Kreatif dan Hebat

Gambar berjudul Be Creative Step 17

  1. Luangkan waktu bersama orang-orang yang kreatif. Orang-orang kreatif yang paling bisa diandalkan adalah anak-anak. Imajinasi mereka tidak terbatas. “Menggabungkan pikiran” dengan mereka akan mengingatkan Anda bagaimana rasanya berpikir keluar dari jalur yang tak biasa.
  2. Jangan peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang pekerjaan atau bakat Anda. Anda yang lebih tahu diri Anda daripada orang lain.
  3. Jika Anda memiliki masalah dengan proses kreatif, lihatlah diri Anda. Setiap orang itu kreatif, namun jika Anda berpikir Anda tidak cukup “baik” untuk menjadi kreatif, maka Anda tidak akan mampu untuk menjadi kreatif. Tingkatkan harga diri Anda dan Anda akan tahu bahwa lebih mudah untuk menjadi diri sendiri.
  4. Untuk mengembangkan intuisi ke tingkat yang tinggi, bacalah buku Power VS Force karangan Dr. David R. Hawkins. Ia menguraikan cara bagaimana menggunakan uji kinesiologis dengan diri sendiri atau teman. Cara ini bisa disebut intuisi visual ketika Anda mendapatkan jawaban dari sumbernya.
  5. Kapanpun Anda tertantang untuk menciptakan sesuatu, tanyalah pada diri sendiri: Hal apa yang paling keterlaluan, tidak masuk akal, dan konyol yang pernah saya lakukan?
  6. Ubahlah cara Anda melakukan sesuatu. Gunakan jalan lain menuju kota, tontonlah TV menggunakan satu mata, atau bacalah buku saat berada di toilet.