Putra Daerah Jogja Yang Sukses Bersama Air

Jogjakarta (creativeaja.com)
Dwi Handaya, Ir., MK3 adalah Putra daerah yang lahir di Dusun Sokasari, Desa Ngoro-Oro, Kecamatan Patuk kabupaten Gunungkidul. Daerah dimana dikatakan sulit untuk mencari air jika pada musim Kemarau. Beliau dilahirkan dari keluarga yang berpendidikan dan berdisiplin tinggi. Di kehidupan keluarga beliau dibesarkan pendidikan agama dan intektual secara bersama-sama, Keluarga yang berpencarian Berdagang melahirkan basic Entrepreneur di Jiwa Dwi Handaya kala itu. Setelah menempuh pendidikan pada SLTP di Patuk, selanjutnya melanjutkan sekolah di Pusat Kota Gudeg. Yaitu Sekolah Menengah Teknologi Industri Jurusan Kimia Industri. Sekolah yang tergolong Favorit , bayangkan betapa sulitnya untuk bisa lolos seleksi bisa masuk Sekolah tersebut, dimana di Indonesia yang hanya terdapat 7 Sekolah SMTI. Kejeniusan dan Kepintaran Beliau di bidang Chemical mengantarkan beliau lulus sesuai dengan waktunya. Sempat di tawari Orang tua untuk melanjutkan Perguruan Tinggi Favorit di Kota Yogyakarta. Namun Beliau memilih untuk memutuskan terjun ke Dunia Industri . Di dunia Industri chemical karir dan pendidikan melaju pesat sehingga mengantarkan Dwi handaya sudah berkiling di Asia maupun Eropa. Selama periode emas tersebut beliau aktif di berbagai kegiatan, dan lembaga sosial, tangandiatas.com sampai dengan saat ini untuk mentransfer ilmu yang dia dapat lewat seminar, training dan event event yang lain..

Dwi Handaya adalah praktisi industri petrokimia lebih dari 20 tahun. Menangani bidang Waste Water Treatment (WWT) lebih dari 12 tahun mulai dari physical treatment, chemical treatment, biological treatment (anaerobic + aerobic), solid waste treatment dan lainnya. Sebagai seorang chemical engineer beliau mempunyai pengalaman yang baik di bidang proses industri kimia. Beberapa halaman Video Youtube juga menghiasi Profile dan pengalaman saat menangani project-project Industri.
Hasil gambar untuk dwi handaya

Dwi Handaya, Ir., MK3

 Dwi Handaya adalah alumni Magister K3-LH dari Universitas Indonesia ini juga masih sempat mengajar di Fakultas Teknik, Universitas Tirtayasa di dalam bidang Waste Water Treatment (WWT) dan Pengetahuan Lingkungan. Saat ini beliau juga mengelola forum diskusi mailing list WWT IPAL di Indonesia dan sebagai Senior Member di dalam forum diskusi WWT tingkat Internasional yang beranggotakan lebih dari 6000 members di seluruh dunia. Dari pengalaman yang luas di dalam bidang Anaerobic Waste Treatment, saat ini beliau sedang mendevelop WWT untuk program CDM (Clean Development Mechanism) dari Kyoto Protocol yang sangat memungkinkan pelaku industri mendapatkan incentive uang dari PBB. Pengalaman yang luas di gabungkan dengan program CDM menjadikan pelatihan ini semakin menarik untuk di ikuti. Untuk saat ini beliau telah memiliki beberapa website  www.sigmaglobal.co.id www.biocleanerindonesia.com dan www.wastewaterindo.com sebagai jembatan dalam pengembangan ilmu ilmu yang telah di dapatkan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi orang lain.
(red za)